Friday, April 5, 2013

Kenapa pakaian pria (dalam pesta/hajatan) lebih tertutup daripada wanita?

Q. Untuk busana formal kalau ke undangan pria biasanya pakai setelah jas, berdasi, celana panjang, berkaus kaki, dan sepatu tertutup. Paling gak, pake batik lengan panjang. Jadi yang keliatan cuma kepala dan tangannya. Kalau wanita bisa pakai kemben, strap dress, belahan dada rendah sampai kelihatan dikit payudaranya, atau pake rok pendek, tidak pake kaos kaki, selop terbuka (kadang pake stoking transparan).
Coba kalo ada cowo yang pake blus tanpa lengan + celana selutut (ga usah terlalu pendek), pasti dianggap ga sopan. Jangankan begitu, pake kemeja lengan pendek aja dianggap kurang bagus. Saya pernah ke undangan pake jas, kemeja lengan panjang, satu kancing atas dibuka sehingga dada keliatan dikit. Temenku bilang aku kurang sopan. Padahal banyak wanita yang pamer dada lebih lebar dari saya (sampai payudaranya ngintip) dianggap biasa aja.
(Mohon jangan mengutip ayat2 kitab suci/dalil-dalil agama)

A. soalnya tubuh pria gak ada yang menarik untuk diekspose.. hehe...=)

atau, memang fashion adalah privilledge kaum wanita, ada cowok yang fashionable banget, macam Ivan Gunawan (macho loh, dadanya bidang, klo pake kemeja kancingnya dibuka dikit, kalungnya segedhe centong nasi, celana ketat full-pressed body, rambutnya gaya, tangannya lebay.. hihihi...) malah jadinya aneh diliatnya kan?

kalo wanita, pada saat ada acara pesta atau hajatan justru sewajarnya menampilkan sedikit keseksian tubuhnya, entah itu cuma sebatas lengan, sedikit belahan dada, atau betis, asal gak semuanya diumbar gitu deh...=)
soalnya klo "buka-bukaan" di mall atau di pasar umum, ntar dibilang murahan! di tempat ibadah gak sopan! di kantor ntar dibilang exhibit!

ya gitu deh....

penting mana agama/budaya??dalam dunia pakaian wanita.?
Q.

A. klo menurut aq kesadaran yg pake yg lebih penting percuma agama dan budayanya ngatur macam2 tapi orgnya cuek n ga mengindahkan. Agama dan Budaya itu biasanya ga saling bertentangan koq, klo saling mendukung iya n biasanya di daerah/wilayah budaya itu terbentuk karena ajaran agama yg dianut kan?misalnya Bali yg kebanyakan Hindu so banyak Patung2 n Sesajen disana, iya kan?
selain itu iklim masing2 daerah juga berpengaruh.



Powered By PusatPakaianGrosir

No comments:

Post a Comment

Post a Comment